Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Selasa, 11 Oktober 2016

PARTISIPASI ROKAN HILIR PADA PELAKSANAAN PEKAN DAERAH ( PEDA ) KE XV KTNA PROPINSI RIAU DI INDRAGIRI HULU TAHUN 2016

Pekan daerah (PEDA) Ke - XV KTNA Propinsi Riau tahun 2016 yang dilaksanakan di Desa Buluh Rampai Kecamatan Sibereda kabupaten Indragir Hulu di Ikuti oleh perwakilan KTNA dari seluruh Kabupaten di Propinsi Riau, dan Kabupaten Rokan Hilir sendiri mengirimkan peserta sebanyak 72 orang terdiri dari KTNA, Penyuluh, Peninjau dan Pendamping.
Pada pelaksanaan Peda kali ini perwakilan Rokan Hilir berhasil merebut Tropi Juara I Lomba Stan dan Pameran serta beberpa Tropi lainnya. Partisipasi Kabupaten Rokan Hilir selain bertujuan wawasan pola pikir dalam pengembangan pertanian dan perikanan serta menjadikan KTNA Rokan hilir lebih tangguh, juga untuk memperkenalkan aneka hasil Pertanian dan Perikanan, Kerajinan tangan, serta hasil industri olahan baik makanan atau minuman yang terdapat di kabupaten Rokan Hilir lewat Pameran yang dilaksanakan pada acara tersebut . Atusiasme Para peserta dan Pengunjung dari berbagai Kabupaten di Riau terhadap aneka pameran yang ditampilkan di Stan Kabupaten Rokan Hilir Cukup Tinggi terbukti berhasilnya Stan Rokan Hilir Menjadi Juara I Lomba Stan dan Pameran.

Pekan Daerah (PEDA) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Merupakan Forum pertemuan dan Silaturahmi Petani-Nelayan sebagai wadah kegiatan Belajar Mengajar, Tukar menukar informasi, berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, peneliti , swasta dan pemerintah yang dilaksanka 3 tahun sekali. Sebagai informasi Pekan Daerah (PEDA) Tingkat Propinsi Riau telah dilaksanakan sebanyak 5 ( Lima ) kali, dengan Lokasi pada tahun 2001 di Kota Pekanbaru, Tahun 2004 di Kabupaten Kampar, Tahun 2007 di Kabupaten Palalawan , Tahun 2010 di Kabupaten Siak, Tahun 2013 di Kabupaten Rokan Hulu dan Pada Tahun 2016 di Kabupaten Indragiri Hulu.



Prev Post Next Post Home