Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Senin, 21 Maret 2016

Kembangkan Perkebunan Kelapa Dalam


Kembangkan Perkebunan Kelapa Dalam, Disbun Rohil Bagikan 11.750 bibit Geratis

Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tahun ini fokus dalam pengembangan perkebunan kelapa dalam.
Disbun menjankan program bantuan bagi kalangan petani perkebunan di daerah ditandai dengan dilakukan membagi-bagikan bibit kelapa dalam. kelapa dalam diberikan kepada kelompok tani yang ada di kabupaten rokan hilir.

Program ini sasarannya adalah kalangan petani perkebunan yang memang memiliki lahan tidak cukup luas. Pembagian bibit tersebut juga akan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

Bibit ini di bagian melalui pihak kepenghuluan (setingkat kelurahan), kecamatan dan kelompok tani. Namun belum seluruhnya. "Masih akan ada pembagian menyusul, saat ini sedang kita data dan siap dibagikan.

Perkebunan di Kabupaten Rokan Hilir memiliki potensi yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan sektor lainnya. Wilayah perkebunan yang sangat luas di Kabupaten Rokan Hilir menjadi salah satu faktor pendorong tingginya produktifitas komoditas perkebunan. Produktifitas perkebunan yang ada di Kabupaten Rohil terdiri dari komoditas kelapa sawit, Kelapa, Karet, Kopi, Pinang dan Cokelat


Prev Post Next Post Home