Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Jumat, 06 Februari 2015

HAMA ULAT API MERAMBAH KE KEBUN MASYARAKAT RANTAU BAIS, PENYEMPROTAN DILAKUKAN DINAS PERKEBUNAN KAB. ROKAN HILIR



Dinas perkebunan (Disbun) Kabupaten Rokan Hilir melakukan program kegiatan pembasmian hama dikebun kelapa sawit  masyarakat, Kegiatan ini dilakukan agar kebun warga tidak terserang oleh hama ulat Api atau Ulat Bulu ( Dasychira Mendosa ), Karena jika dibiarkan dapat menurun produksi tandan buah sawit atau mati.
Wabah hama ulat api ini jika menempel dan memakan daun sawit hingga menyisakan batang lidinya saja, dijelaskannya disbun rohil dengan kasi perlindungan tanaman Yugo Triyantono turun langsung Penyemprotan hama ulat api seluas 1000 hektar kebun sawit warga di kepenghuluan Rantau Bais ,
Penyemprotan disekfektan dilokasi kebun warga tersebut dengan jenis obat Insektisida, Penyemprotan dilakukan oleh tenaga ahli penyemprotan dari disbun kab. Rokan hilir, Penyemprotan disinfektan pada tanaman kelapa sawit warga yang terkena wabah ulat api tersebut.
Serangan ulat api ini bisa menyebabkan pohon sawit warga hanya tinggal lidi saja dan menyebabkan putik buah gugur, sehingga jika tidak mendapatkan penanganan dini tanaman kelapa sawit warga terancam mati.
Kepada warga masyarakat yang memiliki kebun kelapa sawit jika terjangkit wabah hama ulat api agar segera melaporkan ke dinas perkebunan kab. Rokan hilir, Hal ini disebut agar disbun segera turun kelapangan dan langsung melakukan penyemprotan, di tambahnya pembasmian hama tersebut mengatakan dalam program kegiatan penyemprotan disinfektan karena terserang wabah hama ulat api pada kebun kelapa sawit , sementara informasi yang dihimpun insektisida yang paling banyak digunakan pada perkebunan kelapa sawit hama ulat api saat ini seperti deltametrin, profenos, dan lamda sihalothrin.


Prev Post Next Post Home