Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Senin, 01 Desember 2014

DISHUT ROHIL MERIAHKAN HUT ROHIL KE-15 DENGAN KEGIATAN PENGHIJAUAN

DISHUT ROHIL MERIAHKAN HUT ROHIL KE-15 DENGAN KEGIATAN PENGHIJAUAN


Dalam rangkan Hari Ulang Tahun Rokan Hilir ke-15, Dinas Kehutanan Kabupaten Rokan Hilir memeriahkan acara HUT Rohil tersebut dengan kegiatan penghijauan yang beretemakan “Dengan Semangat Hari Jadi ke-15 Kabupaten Rokan Hilir, Mari Kita Galakkan Gerakan Penghijauan Demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat.
Acara penghijauan ini dihadiri oleh Pejabat-Pejabat Petinggi Rohil seperti Bupati Rokan Hilir, Sekretaris Daerah, Asisten-asisten bidng dan pejabat lainnya serta dihadiri juga oleh Kapolres Rohil,dan Kejaksaaan Rohil. Simbolis penanaman pohon mahoni sekitar 500 batang  untuk kegiatan penghijauan ini dilakukan di daerah Kabupaten Rokan Hilir Kecamatan Bangko tepatnya di daerah batu empat.

Dengan adanya kegiatan ini dapat kita lihat bahwa Pemerintah dan Masyarakat Rokan Hilir masih sangat peduli akan pentingnya pohon bagi kehidupan manusia. Kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon perlu digalakkan demi terwujudnya Kesejahtaraan khususnya Masyarakat Rohil pada masa yang akan mendatang. Diharapkan dengan digalakkannya kegiatan penghijauan pohon ini dapat meningkatkan keasadaran masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon di lingkungan kita. 

Gencarnya pemberitahuan tentang isu lingkungan hidup memunculkan elemen masyarakat dari berbagai profesi agar peduli kepada gerakan penanaman pohon untuk mewujudkan yang Indonesia hijau.
Kegiatan penanaman pohon dan penyaluran bibit yang dilakukan Dinas Kehutanan Kabupaten Rokan Hilir walaupun masih dalam skala kecil namun sangat berarti bagi terselenggaranya pelestarian lingkungan hidup yang pada gilirannya bermanfaat untuk menanggulangi perubahan iklim global dunia.

Dishut Rohil sangat berharap agar masyarakat dan oknum-oknum terkait dapat mendukung setiap kegiatan penanaman pohon yang diselenggarakan Dishut Rohil setiap tahunnya. Keterlibatan bersama dalam melestarikan lingkungan sangatlah menentukan kesuksesan kita dalam mencapai lingkungan yang nyaman dan lestari sehingga dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. 



Prev Post Next Post Home