Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Selasa, 09 Desember 2014

Disbun Rohil Fokus Beri Pelatihan Petani Kebun


Dinas Perkebunan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menargetkan pencapaian hasil produktivitas perkebunan lebih baik, upaya dilakukan dengan melaksanakan pelatihan intensif terhadap petani.

Sasaran pemberian materi pelatihan difokuskan pada kelompok tani yang memiliki kinerja baik.

Program pelatihan dan pemantapan para petani kebun. Dari data diketahui, ada sebanyak 60-an petani di Kecamatan Simpang Kanan, Bagan Sinembah dan Bangko Pusako mendapat pelatihan pembuatan pupuk organik.

Disamping pelatihan pembuatan pupuk, petani pekebun mendapatkan pelatihan cara mengolah dan mengelola pupuk berbahan baku pelepah sawit dan kotoran sapi. Sedangkan, sasaran dicapai petani dapat memahami cara penanaman sawit, pemanfaatan kecambah, pengolahan tanah dan lain-lain.

Sebanyak 2600-an Poktan yang bergerak di bidang perkebunan se-kabupaten Rohil dengan jenis tanaman seperti Karet, Sawit, Kakao, Kopi dan Kelapa. Selain peningkatan kemampuan itu Disbun juga tetap menyalurkan bantuan bersifat sarana prasarana baik yang bersumber dari APBN maupun dari APBD propinsi dan kabupaten.

"Dengan seluruh kegiatan dan bantuan yang ada diharapkan hal itu mampu mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi untuk kabupaten Rohil,


Prev Post Next Post Home