Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Senin, 24 November 2014

2 Koperasi Mendapat Batuan 50 juta

Koperasi Dapat Bantuan Dana 50 juta
Sebanyak 2 koperasi di rokan Hilir mendapatakan bantuan dana sebasar 50 juta rupiah. Bantuan ini berasal dari Kementrin Koperasi dan usah Kecil Menengah.

Bantuan ni sesuai Dengan Surat Keputusan Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Nomor : 20/Kep/Dep.3/VIII/2014Tentang Penetapan Nama–Nama Koperasi Peserta Program Bantuan Dana Bagi Pengembangan Koperasi Wanita/Perkassa Serta Koperasi Perkotaan Dan Perdesaan Tahap Ketiga.

“Masing–masing menerima bantuan dana sebesar Rp. 50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun Anggaran 2014, “
Adapaun kedua kperasi yang menerima bantuan itu adalah Koperasi Wanita Setia Amanah Kecamatan Bangko dan  Koperasi Serba Usaha (KSU) Mandiri Bersama Kecamatan Pekaitan. Kepala Dinas Koperasi dan UKM  menambahkan, Bantuan dana sebagaimana dimaksud digunakan oleh Koperasi Peserta Program untuk pengembangan usaha koperasi dan anggotanya. 

Hal ini tercantum dalam  Peraturan Menteri Koperasi danUsaha Kecil dan Menengah Nomor: 03/PER/M.KUKM/VII/2014 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Nomor 07/Per/M.KUKM/XI/2012 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Program bantuan Sosial Dalam Rangka Pengembangan Koperasi, Usaha Mikro dan Kecil, Deputi Bidang Pembiayaan perlu menetapkan nama–nama Koperasi Peserta Program Bantuan Dana Bagi Pengembangan Koperasi Wanita/PERKASSA Serta Koperasi Perkotaan Dan Perdesaan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM menegaskan setiap Koperasi Peserta Program bertanggung jawab secara penuh terhadap kebenaran data, informasi dan kelengkapan administrasi yang telah diberikan dalam tahap verifikasi dan seleksi pengusulan serta penggunaan dana program sesuai ketentuan serta siap menerima sanksi atau tindakan hukum sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku terhadap ketidakbenaran data dan penyalahgunaan dana program.

Koperasi Peserta Program sebagaimana dimaksud dalam yang tidak dapat memenuhi persyaratan administrasi setelah ditetapkannya Keputusan ini dinyatakan batal sebagai Koperasi Peserta Program.

“Semoga bantuan bisa diamnfaatkan dengan baik, sehingga saaran bantuan tercapai dengan baik setiap tahunnya kit juga akan usulkan penerima bantuan-bantuan ini,” harap Jon.

Berikut Nama-nama Koperasi Peserta Program Bantuan Dana Bagi Pengembangan Koperasi Wanita/Perkassa Serta Koperasi Perkotaan Dan Perdesaan Tahap Ketiga untuk kabupaten Rokan Hilir.

1.     Koperasi Wanita Setia Amanah Jl. Lintas Bagansiapiapi-Sei  Sialang Hulu, Kepenghuluan Sei Sialang Hulu, Kec. Batu Hampar Badan Hukum: 331/BH/IV.6/III.I/IV/2013 tanggal 29 April 2013
2.     Koperasi Serba Usaha (KSU) Mandiri Bersama Desa Rokan Baru, Kec. Pekaitan Badan Hukum: 292/BH/IV.6/III.I/IV/2012 Tanggal 30 April 2012


Prev Post Next Post Home