Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Sabtu, 28 Juni 2014

MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN



MARHABAN YA RAMADHAN

Sebagaimana biasanya, setiap kali menyambut bulan suci Ramadhan, Dinas Pendapatan Kabupaten Rokan Hilir selalu mengadakan acara untuk mempererat tali silaturrahim antar karyawan dan karyawati sekaligus sebagai bentuk syukur dan sukacita dalam menyambut bulan yang penuh berkah ini. Pada tahun ini, tepatnya pada hari Jum'at, 27 Juni 2014 bertempat di Kantor Dinas Pendapatan jalan Kecamatan Batu VI Bagan Punak Bagansiapiapi, Bapak Drs. Ferry H. Parya selaku Kepala Dinas menginstruksikan kepada seluruh karyawan dan karyawati di lingkungan Dinas Pendapatan Kabupaten Rokan Hilir untuk dapat hadir dalam acara yang sudah menjadi tradisi setiap tahunnya ini.

Diawali dengan kata sambutan Bapak Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Rokan Hilir, Drs. Ferry H. Parya dan dilanjutkan dengan ceramah agama tentang Bulan Suci Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Ibrahim Ahmad, S. Pd. I yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al - Asasiyyah Bagansiapiapi. Dalam kesempatan ini, Ustadz Ibrahim menyampaikan bahwa kita patut bersyukur dan berbangga hati karena telah diberi oleh Allah SWT suatu kenikmatan yang tidak diperoleh oleh umat selain Islam yakni Bulan Suci Ramadhan, sebagai bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di Bulan Suci Ramadhan kita diberi kesempatan untuk beribadah dengan pahala yang berlipat ganda daripada hari biasa.

Untuk itu, sudah sepantasnya kita bersyukur dan bersukacita dalam menyambut bulan yang di dalamnya terdapat suatu malam yang setara dengan seribu bulan yaitu Malam Lailatul Qadr. Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang bersuka cita/bergembira dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, maka Allah mengharamkan baginya api neraka". Selain daripada itu, beliau juga menyampaikan bahwa ada tiga hal yang menyebabkan puasa kita tidak diterima oleh Allah SWT, yakni :

  1. Seorang anak sampai ia meinta maaf kepada kedua orang tuanya.
  2. Seorang isteri sampai ia meminta maaf kepada suaminya.
  3. Seseorang yang telah memutuskan tali silaturrahim dengan tetangganya sampai ia saling bermaaf - maafan.
Oleh sebab itu, agar puasa kita diterima dan tidak ternodai, sebaiknya kita introspeksi apakah kita termasuk salah satu dari tiga kategori tersebut diatas ?


Acara ini juga disertai dengan berslam - salaman dan saling bermaafan antar sesama Pimpinan dan staf di Lingkungan Dinas Pendapatan Kabupaten Rokan Hilir. Hal ini dimaksudkan agar ibadah puasa yang akan kita jalani nantinya terasa lebih berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Akhirnya, Kami atas nama Keluarga Besar Dinas Pendapatan Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan "Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1435 H/2014 M. Semoga Puasa Ramadhan pada tahun ini dapat menempa kita untuk mencapai derajat taqwa. Amiin ya Robbal alamin.


By. RUDI KURNIAWAN, SE


Prev Post Next Post Home