Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Selasa, 01 April 2014

Dinas Koperasi Kirim 20 UKM Belajar ke Jawa

Kepala Dinas Kopersi dan UKM Kab. rohil
Jon syafrindow
Dinas Koperasi dan UKM akan mengirimkan 20 UKM yang dianggap aktif ke Pulau Jawa untuk melakukan studi banding. Studi banding ini agar ke 20 UKM dapat mempelajari keterampilan membuat kain batik, tenun dan juga kain kayu. Sehingga ketika pulangnya dapat membuka usaha sendiri dan lapangan kerja.
Jadi tujuan UKM ini dikirim agar terus berkembang, makanya bditahun 2014 ini sebanyak 20 UKM di Rohil yang aktif akan dikirim oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir. 
Ke 20 UKM yang akan mendapat kesempatan belajar tersebut akan dilakukan seleksi dan dipilih dengan kepengurusan yang aktif, terutama UKM yang membidangi keterampilan kain batik, sehingga akan mampu mengembangkan keterampilan yang akan dipelajarinya.
UKM yang akan diprioritaskan dan unit koperasi yang ada UKMnya Aktif, dimana dalam keberangkatannya ini biayanya akan ditanggung semua oleh Pemkab Rohil seperti uang transport, penginapan, dan akomodasi lainnya.
sebanyak 20 UKM ini nantinya akan belajar selama satu bulan setengah di Pulau Jawa, setelah pulang ke daerah maka para UKM akan dibina untuk mempraktekan keterampilan yang telah dipelajari, sehingga dapat berkembang.
Jadi selesai pulang ke daerah langsung membuka usaha pembuatan kain batik sehingga akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan. 


Prev Post Next Post Home