Beranda | Buku Tamu | Hubungi Kami

Kamis, 26 September 2013

Infrastruktur Utilitas Perkotaan


 Infrastruktur Untilitas Perkotaan


    Istalasi Listrik

           Daya yang terpasang pada 22 pembangkit listrik  diesel  yang dimiliki oleh PT. PLN (persero) UPP Bagansiapiapi, untuk Tahun 2009 sebesar  12.497 KHW,  pada Tahun 2010 kapasitas terpasang sebesar …… dan 2011  kapasitas terpasang sebesar …… ,yang didistribusikan ke 10.317 pelanggan listrik. Bila kebutuhan untuk industry, perkantoran, dan perdagangan dimaksukan maka jumlah kebutuhan daya listrik sebesar 56 MB ditambah 112 MB atau setara dengan PLTA Rokan Hilir. Namun kenyataannya masih dibawah kebutuhan tersebut.

   Telekomunikasi

           Telekomunikasi satuan sambungan telepon (SST) Rokan Hilir sebanyakl 3.030 SST tahun 1999 yang berarti sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan komunikasi. Untuk itu perlu dikembangkan jaringan telepon seluler yang telah banyak digunakan mayarakat,penggunaan  internetsebagai media informasi dan komunikasi, radio komunikasi , statsiun televise, radio swasta dan pemerintah cukup berpotensi untuk pengembangan dimasa mendatang.

    Air bersih

Air minum atau air bersih mempunyai peranan yang penting dalam kehidupan masyarakat.  Kebutuhan air bersih masyarakat saat ini didominasi oleh penggunaan air sumur dan air     hujan, dan sungai, karena masih minimnya produksi sistem pengolahan air bersih yang dikelola oleh PDAM Bagansiapiapi.
            Untuk memenuhi hal tersebut  Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berupaya            membangunan Sistem Pengolahan Air bersih,  Unit Pengambilan Air Baku,  Pipa Transmisi Air baku dan Air Minum,  Pusat Pendistribusian Air, Jaringan Pipa Distribusi  dan  Penyambungan/Koneksi Sambungan baru.
Berdasarkan data yang ada, kebutuhan air bersih Kabupaten Rokan Hilir …………………………….



Prev Post Next Post Home